trus harus bilang WOW??!!!

Leave a comment

October 25, 2012 by sinta amami

yaa g usah bilang WOW juga sih, lbh baik bilang Alhamdulillah… yup, Alhamdulillah pada 17 Oktober 2012 sy resmi mendapatkan ijazah sebagai lulusan sarjana S1 UPI Bandung. Setelah sidang yang berlangsung pada bulan Juni (5 bulan yang lalu), akhirnya hari wisuda datang jugaa meski sempat mengalami penundaan krn sempat dijadwalkan pd bulan Agustus (namanya jug manusia, we just have a plan, rite?!).

Segala persiapan menjelang hr H pun dimulai dr beberapa bulan sebelumnya hhaaha..

  • H-sekian bulan: jahit baju kebaya
  • H-1 bulan: pesen sepatu
  • H-2 minggu: anter Mamah, bwt beli bahan kebaya utk keluarga
  • H-2 hr: survey make-up artist

Hehe cuma 1 hr tp ribet yaa, tp sebenernya nyante aja sih cuma biar g ribet klo serba dadakan, yaa jauh2 hr udh prepare gt.. kan qt ga cuma ngurusin wisudaan doank hehhe.. Lulus memang patut disyukuri, tp tdk dng pesta pora euphoria yg berlebihan juga.. Lebih baik yg qt pikirkan adalah, “setelah lulus, mau ngapain??”

Nah, kena bgt deh, lagi2 ditendang dng pertanyaan ituu.. Saat ini yg terpenting adalah do’a dan usaha. Juga selalu ingat dalil ini:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا إِنْ تَنْصُرُوا اللَّهَ يَنْصُرْكُمْ وَيُثَبِّتْ أَقْدَامَكُ

“Hai orang-orang yg beriman, jika kalian menolong agama Allah, maka Allah akan menolong kalian dan memperkokoh pijakan kalian.” (QS. Muhammad: 7)

Dalil ini menjadi salah 1 yang memotivasi saya supaya jangan pernah menyerah, terlebih lg utk urusan duniawi yg kebahagiaannya hanya seperti air yang menempel di jari saat qt mencelupkannya di lautan, sedangkan kebahagiaan akhirat adalah lautan luasnya.

Terkadang kita terlalu terlena saat berjuang pol2an, sehingga tanpa diiringi do’a dan lupa akan niat yang paling utama dari apa yg qt perjuangkan. Ini pernah sy alami ketika untuk pertama kalinya bertandang ke luar kota tanpa ditemani siapapun (bole dibilg jago kandang yaa). Waktu itu sy berusaha ke luar dr zona keamanan saat ada panggilan kerja d salah satu perusahaan di luar Bandung. Ortu memang sempat melarang, namun mereka paham setelah sy yakinkan, “Insya Allah sy mau coba dlu..”

Beberapa jam sebelum tes kerja berlangsung, Mama menghubungi sy yang saat itu sedang duduk manis menunggu bis menuju tmpat tes kerja. || “Assalamu’alaikum, udah dmn?” | “Wa’alaikumussalam, iy Mah, ini lg nunggu bis, belum dateng2” | “Ohh, mudah2an Allah paring lancar barokah yaa, terus NIATI KARENA ALLAH jangan lupa do’a..” || Huwaaa sampai skrg, nasihat berharga itu selalu sy ingat bahwa apa yg kita perjuangkan pada dasarnya adalah semata-mata utk mencari wajjah-Nya Allah, sehingga tidak akan pernah merasa putus asa setiap sy mengalami kelelahan dan titik jenuh saat berada dalam proses perjuangan.. daan sy tak henti2nya mengucap WOW, Subhanalloh!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Calendar

October 2012
M T W T F S S
« Jul    
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

masukkan alamat e-mail mu untuk mendapatkan info ter-update dr sinotonk's blog (akan dikirim notif di surelmu)

Join 260 other followers

Popular Clicks

  • None

point of view

just haven't ridden this monster yet

It's all about the interest things that closest happened in my life..

Blog Stats

  • 15,757 hits
%d bloggers like this: